Selasa, 11 Maret 2014

cara bermain basket


Teknik Bermain Bola Basket


Setelah sebelumnya kita sudah membahas Sejarah Bola Basket, kini saatnya kita mengetahui Teknik Bermain Bola Basket. Seperti yang kita ketahui sebelumnya, Bola Basket dimainkan oleh dua tim beranggotakan masing – masing 5 orang yang saling berlomba untuk mencetak point dengan memasukkan bola ke dalam ring.
Teknik bermain bola basket sendiri terbagi menjadi dua hal yaitu Teknik dasar dan Teknik professional.

Teknik Dasar Bermain Bola Basket

Dalam bermain bola basket dikenal beberapa gerakan dasar yang harus dikuasai sebelum kita bermain basket secara profesional. Adapun gerakan tersebut adalah :
  1. Teknik Memegang Bola

    Teknik yang benar dalam memegang bola basket yaitu sikap tangan yang membentuk mangkok besar. Bola berada di antara kedua telapak tangan. Telapak tangan menempel di samping bola dengan posisi agak ke belakang, posisi jari terentang menempel pada bola. Ibu jari terletak dekat dengan badan di bagian belakang bola yang menghadap ke arah tengah depan. sedangkan kedua kaki membentuk kuda-kuda dengan salah satu kaki di depan dan posisi badan sedikit condong ke depan dengan lutut yang rileks.
  2. Teknik Menangkap Bola

    Teknik Menangkap bola (catching ball) dalam basket terdiri dari dua macam cara yaitu menangkap bola di atas kepala dan menangkap bola di depan dada. Untuk dapat menangkap bola dengan baik anda harus selalu fokus  memperhatikan bola. Rentangkan jari-jari tangan agak lebar dan pergelangan tangan harus rileks untuk menjemput bola menggunakan telapak tangan. Saat bola masuk di antara kedua telapak tangan, jari tangan segera menempel ke bola dan ditarik ke belakang atau mengikuti arah datangnya bola.

1 komentar:

  1. Deposit Pulsa Rate Terbaik (Telkomsel & XL)
    🎰 Bonus Cashback Mingguan Sportsbook Hingga 15%
    🎰 Bonus Cashback Mingguan Slot Hingga 15%
    🎰 Bonus Referral Seumur Hidup 2.5%
    🎰 Bonus Rollingan Poker 0.2% Menang Kalah Dapat Bonus
    ➡️ MINIMAL DEPOSIT 50.000
    ➡️ MINIMAL WITHDRAW 50.000
    ➡️ WITHDRAW TANPA SYARAT TO
    ➡️ PROSES DEPO/WD TERCEPAT
    ➡️ ONLINE 24/7

    Tersedia Pilihan Deposit
    💰 ALL BANK INDONESIA (BCA , BNI , MANDIRI , BRI,DANAMON, DLL)
    💰 E-WALLET (DANA/GOPAY/OVO/LINKAJA)
    💰 PULSA (Telkomsel & XL)

    Contact Support 24 Jam
    WA : +62 852-3676-6236 l LINK : http://beacons.ai/officialkapaljudi

    BalasHapus